Dalam Membangun Sinegritas Bersama Teman-Teman Media,Kanwil DJP Lampung Bengkulu Gelar Zoom Meeting

Kanwil DPJ Lampung – Bengkulu menggelar zoom meeting dalam membangun sinergitas bersama Insan media Provinsi Lampung dan Bengkulu, Kamis (22/10/2020).

Dalam sesi zoom metting, banyak berbagai pembahasan dan pertanyaan dari kalangan peserta yang terdiri dari para jurnalis.

Pembahasan tersebut seperti disebutkan bahwa, profesi jurnalis merupakan bagaikan pahlawan di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

Menurut dr. Iswandi Darwis yang merupakan ahli penyakit dalam dari RS.Hermina Jakarta, profesi jurnalis merupakan pekerjaan yang berkaitan dan berhubungan secara langsung kepada narasumber termasuk para narasumber para pejabat. Harus memiliki imunitas kuat, persiapan fisik dan lebih memahami pentingnya mematuhi Protokol kesehatan, ujarnya.

Dalam sesi penyampaian, juga dijelaskan pentingnya membangun wawasan,beretika dan bermartabat sebagai jurnalis profesional.

Lalu, profesi jurnalis satu satunya pekerja dilapangan yang memiliki skil untuk dapat memberikan edukasi yang sejuk terhadap masyarakat, berikan informasi yang tidak membuat masyarakat buying panik dan tentu tidak mengabaikan terhadap protokol kesehatan, kata dia.

” Pekerjaan jurnalis sangat menantang karena tidak mengenal waktu dalam menjalankan tugas peliputan, ” kata dr.Iswandi Darwis Sp PD.,.MSc.

Cara kerja jurnalis tidak menentu dengan waktu, bisa hingga sore hari, atau malam hari ketika tugas peliputan atau kejadian yang mendesak, bebernya.

“Ya inilah yang akan membuat menurunnya daya tahan tubuh atau imunitas, maka saya sarankan lengkapi nutrisi makanan yang baik, vitamin A,B C dan D agar tetap terjaga kesehatannya, selain itu aktif berolahraga,” kata dia.

Jurnalis banyak waktunya dilapangan oleh karena itu jurnalis tentu istirahatnya berkurang, termasuk meski konsen dalam mengembangkan hasil peliputan.

Profesi seorang jurnalis tentu banyak bertemu siapapun narasumber l yang belum tentu orang-orang yang ditemui bersih dan bebas virus, tambahnya.

Berbagi perlengkapan alat kerja,rajinnya mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir,memakai masker,menjaga jarak itu wajib sesering mungkin, tandasnya.

Diketahui Kanwil DJP Lampung-Bengkulu pernah meraih Penghargaan Kanwil Terbaik Perdana.
Penghargaan tersebut diserahterimakan Menteri Keuangan, Sri Muliani kepada Kepala Kanwil DJP, Eddy Wahyudi pada tahun 2019. Kantor Kanwil DJP Bengkulu- Lampung beralamat di Jalan Pangeran Emir M. Noer No.5A, Sumur Putri, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung.(Red)