Bandar Lampung – Terkendalinya pandemi Covid-19 di Provinsi Lampung bukanlah sesuatu yang otomatis terjadi, namun merupakan hasil dari upaya dan kerja keras dari pemerintah daerah dan seluruh Stakeholders terkait yang bersinergi dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah “Sang Bumi Ruwa Jurai”.

Memperhatikan hal tersebut, Kupas Tuntas menggelar acara pemberian penghargaan untuk mengapresiasi kegiatan-kegiatan penanggulangan pandemi Covid-19 kepada para Pemangku Kepentingan di Provinsi Lampung, salah satunya ialah Kepala BIN Daerah (Binda) Lampung.

“Kami mengikuti berbagai aktivitas yang ada di Provinsi Lampung dan melihat BIN Daerah Lampung aktif ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 melalui berbagai kegiatan termasuk vaksinasi” jelas Donald H. Sihotang, CEO Kupas Tuntas Group dalam acara Kupas Tuntas Awards di Swissbel Hotel Bandar Lampung. (03/12/2021)

CEO Kupas Tuntas Group yang akrab disapa Bang Sihotang itu melanjutkan bahwa upaya yang dilakukan oleh Binda Lampung sangat luar biasa dalam penanggulangan pandemi Covid-19, “kerja-kerja yang dilakukan oleh BIN Daerah Lampung sangat luar biasa dan tentu sangat membantu penanggulangan pandemi Covid di Provinsi Lampung’ ujarnya.

Di tempat yang sama, Walikota Bandar Lampung yang akrab disapa Bunda Eva turut mengapresiasi kinerja Kabinda Lampung atas penanganan pandemi Covid-19 melalui pelaksanaan vaksinasi terhadap pelajar dan masyarakat secara door to door yang mencakup seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung. “banyak yang sudah dikerjakan Kabinda bersama Kota Bandar Lampung, juga pembagian sembako saat pandemi sedang parah-parahnya” terang Bunda Eva.

Sementara itu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Lampung, Qudrotul Ikhwan menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan oleh Kupas Tuntas merupakan penilaian yang objektif karena peran Binda terhadap penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Lampung sangat nyata. “karena saya juga berkoordinasi dengan kawan-kawan di kabupaten/kota, kehadiran Binda sangat membantu percepatan dari pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Lampung” katanya.

Selain dari pemerintahan daerah, Kabinda Lampung juga mendapatkan apresiasi dari organisasi kemasyarakatan (Ormas) seperti Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung dan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandar Lampung. “KNPI selalu disupport oleh Binda Lampung untuk melakukan aksi-aksi sosial dalam menangani Covid-19 ini, salah satunya pembagian sembako yang selalu disupport Binda Lampung, sehingga sangat pantas untuk mendapatkan penghargaan tersebut”, pungkasnya.

Sebelumnya Binda Lampung tercatat telah melakukan vaksinasi Covid-19 sebanyak 67.680 dosis di Provinsi Lampung dan juga menyebarkan bantuan Sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Binda Lampung akan meneruskan vaksinasi sebanyak 65.520 dosis pada Desember 2021.

Acara Kupas Tuntas Awards tersebut juga dihadiri oleh Bupati/Walikota Se-Provinsi Lampung, instansi vertikal dan non-pemerintahan, serta organisasi yang mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *