Way Kenan,Gagasan perlunya sebuah wahana Focus Group Discussion (FGD) untuk memecahkan kebuntuan komunikasi di Waykanan mendapat respons dari anggota DPRD Lampung.

Salah satunnya dari Sahdana, anggota DPRD Lampung dari Fraksi PDIP. Sahdana berasal dari Daerah Pemilihan Waykanan dan Lampung Utara.

“Itu (FGD) usulan yang bagus yang diharapkan bisa menjawab dengan cepat semua persoalan dan masalah yang dihadapi kabupaten yang kini menjadi sorotan, seperti maraknya sabung ayam, tambah emas liar dan fee proyek,” kata Sahdana, Sabtu (13/08/22).

Diketahui, usulan FGD pertama kali dicetuskan oleh Irjen. Pol (Purn). Dr. H. Ike Edwin, mantan Kapolda Lampung beberapa waktu disebuah WAG.

Menurut Ike Edwin, adanya FGD dapat menjadi sarana diskusi, dialog dan komunikasi yang efektif untuk menjawab setiap permasalahan terkini. Ia juga mengatakan adanya FGD akan memberi ruang demokrasi yang sehat dan mendorong keterlibatan partisipasi masyarakat.

Senafas dengan pernyataan Ike Edwin tersebut, Sahadana ikut menimpali bahwa dengan adanya FGD secara rutin akan mempercepat kemajuan daerah yang ditandai munculnya ide dan gagasan baru di masyarakat.

“Masyarakat berhak untuk tahu, apa yang terjadi di daerahnya, dan apa yang tengah dikerjakan oleh pemerintah. FGD itulah forumnya. Saya dukung rencana Irjen. Pol. Dr. H. Ike Edwin itu. Itu cerdas sekali,” tegasnya.

Ia memuji Ike Edwin yang disebutnya adalah tokoh besar dan nasional yang mau ikut memikirkan Kabupaten Waykanan. “Saya salud dan berikan dua jempol untuk beliau,” pungkasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *