Tanggamus, – Lapas Kelas IIB Kotaagung laksanakan jalan sehat dalam rangka sukseskan KTT G20, sekaligus membagikan Stiker KTT G20 kepada Masyarakat dilingkungan sekitar. Jumat (21/10) pukul 07:00 WIB.
Kegiatan ini merupakan arahan dari Menteri Hukum dan HAM, Yasona H. Laoly sesuai dengan Surat Kepala Staf Kepresidenan Nomor: B-43/KSK/09/2022 Tanggal 27 September 2022.

Sebagai informasi, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 merupakan pertemuan puncak yang dihadiri oleh seluruh Kepala Pemerintahan/Negara anggota G20 yang bertujuan untuk menghasilkan komitmen tertinggi sebagai faktor penting dalam menjaga stabilitas perekonomian dunia.

Jalan sehat ini diawali pembukaan serentak oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto yang diikuti oleh Kalapas Kotaagung, Beni Nurrahman beserta seluruh jajaran Petugas secara virtual di Aula Besar Lapas Kotaagung.

Kemudian, jalan sehat yang bersama-sama dimulai dari start Gapura G20 di areal parkir Lapas Kotaagung. Sembari berjalan sehat, para Petugas Lapas Kotaagung juga membagi-bagikan stiker “Semarak Kumham Sukseskan G20” kepada masyarakat sekitar yang ada.

“Pembagian stiker bertema ‘Sukseskan G20’ ini diharapkan semakin banyaknya masyarakat khususnya daerah Kotaagung, Tanggamus yang mengetahui adanya penyelenggaraan KTT G20 di Bali sehingga nantinya ikut mendukung pula suksesnya kegiatan tersebut,” ujar Beni.

Saat dikonfirmasi, Beni menambahkan bahwa kegiatan jalan sehat di Pagi hari merupakan olahraga yang bertujuan untuk membugarkan kesehatan dalam Tubuh.
“Jalan Pagi itu Sehat,”tutupnya.

Tidak hanya membagikan stiker, Petugas juga turut membantu penempelan stiker pada kendaraan, dinding toko ataupun dinding rumah. Tentunya penempelan tersebut sudah mendapat izin dari pemiliknya. (Mas’ud/Andi/Ibnu)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *