Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar patroli perintis presisi (3P) guna memastikan situasi kamtibmas di wilayah hukumnya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berlangsung kondusif.

Kegiatan patroli perintis presisi (3P) ini dilaksanakan hari Jum’at (24/11/2025), pukul 20.30 WIB s/d 23.00 WIB, di tiga lokasi yang berbeda di Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

“Semalam, petugas kami menggelar patroli perintis presisi (3P) di tiga lokasi berbeda yakni Kampung Tri Tunggal Jaya, Kampung Penawar Jaya, dan Kampung Penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo,” kata Kasat Sampta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, Sabtu (25/11/2023).

Lanjutnya, kegiatan patroli perintis presisi (3P) ini semakin kami masifkan, dengan tujuan agar situasi kamtibmas yang ada di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur benar-benar kondusif, baik menjelang, pada saat, hingga berakhirnya seluruh tahapan Pemilu 2024.

Kasat Samapta menerangkan, metode yang dilakukan oleh petugasnya saat menggelar patroli perintis presisi (3P) adalah memberikan imbauan kamtibmas dan melakukan pemeriksaan kepada para pemuda yang masih berkumpul hingga larut malam.

“Para pemuda yang kedapatan masih berkumpul hingga larut malam diberikan imbauan oleh petugas kami untuk segera membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing. Hal ini kami lakukan agar mereka tidak melakukan hal-hal yang negatif seperti pesta minuman keras (miras) dan mengkonsumsi narkoba,” terang perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

AKP Samsul menambahkan, dengan kehadiran petugas kami yang berseragam dinas dan dilengkapi dengan senjata api (senpi) organik, serta kendaraan dinas patroli, diharapkan akan menghilangkan niat dari para pelaku untuk melakukan aksi kejahatan.

“Kami juga mengimbau kepada warga, untuk selalu hati-hati dan waspada saat melintas pada malam hari. Apabila mengantuk sebaiknya mencari tempat istirahat yang benar-benar aman karena apabila dipaksakan bisa berakibat fatal,” imbuhnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *