Pesawaran – Masyarakat di Kecamatan Marga Punduh dan Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran sangat antusias menyambut Gebyar Imunisasi Rotavirus.

Terlihat banyak masyarakat yang ikut serta dalam pemberian imunisasi Rotavirus di Balai Desa Kampung Baru Kecamatan Marga Punduh, Jumat (12/01/2024).

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum & Politik Chabrasman mengatakan hari ini hari terakhir memberikan Imunisasi Rotavirus.

“Gebyar Imunisasi dilaksanakan tiga hari di tiga kecamatan se – Kabupaten Pesawaran. Marathon kita laksanakan dari hari Rabu, Kamis dan terakhir hari ini (Jumat),” ucapnya.

Imunisasi Rotavirus yang diberikan kepada Bayi adalah untuk mencegah stunting di Kabupaten Pesawaran.

“Imunisasi memiliki peran penting, selain dalam menurunkan angka kematian anak, juga menurunkan risiko anak untuk mengalami stunting,” ucapnya.

Dirinya meminta Imunisasi RV ini harus lebih dikampanyekan kepada masyarakat.

“Agar memberikan pengetahuan, terutama pentingnya imunisasi RV sebagai upaya pencegahan diare yang dapat berdampak stunting pada bayi,” sambungnya.

Lebih lanjut Chabrasman juga berharap dengan Gebyar Imunisasi, semua bayi 2-4 bulan terimunisasi Rotavirus sehingga mempercepat capaian dengan target Nasional 100%.

“Semoga capaian sesuai dengan target, sehingga semua bayi dapat terimunisasi Rotavirus untuk mencegah penyakit Diare, yang pada akhirnya bayi di Kabupaten Pesawaran akan terhindar dari stunting,”tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan Para  Kepala OPD di lingkup Pemkab Pesawaran, Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan Marga Punduh dan Punduh Pedada, Para Kepala Desa beserta Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Marga Punduh dan Punduh Pedada.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *