Ormas PP Dukung Program Pemkab Tanggamus, Adi : Jangan Kendor 5M!

Tanggamus, – Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (Ormas-PP) MPC Tanggamus mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Tanggamus dalam upaya persiapan Pertemuan Tatap Muka (PTM) terbatas yang digelar pada Rapat Kordinasi (Rakor) Gugus Tugas Covid-19.

Menurut informasi yang dihimpun, Sekretaris Daerah (Sekda) Hamid Heriyansah Lubis telah menyampaikan (3/9/21), paling lambat pelaksanaan tersebut akan akan berlangsung pada kamis (9/9) mendatang.

Hal ini tentunya disambut baik oleh Ormas-PP MPC Tanggamus mengapresiasi program tersebut dan sangat berantusias dalam mewujudkan harapan yang selama ini dinantikan oleh banyak peserta didik.

“Kami sangat antusias dan mengapresiasi program pemkab Tanggamus terkait tatap muka, agar peserta didik bisa tumbuh dan berkembang, sebagaimana yang sudah sudah. Bahkan wali murid kalau kita perhatikan, sudah sejak lama mendesak agar anak anaknya kembali kepembelajaran normal disekolahan,”kata Adi Prayoga Sekretaris mewakili Musoppa Ketua Ormas-PP MPC Tanggamus diruangan kerjanya, Senin (6/9/21).

Menurut Adi, dalam penilaiannya selama ini, Siswa dan Siswi  peserta didik juga sudah mulai bosan dengan belajar daring, walau regulasi dan kebijakan pemerintah sudah maksimal bagi mereka peserta didik.
Namun yang dikhawatirkan apabila hal itu terus menerus tidak dilaksanakan program tersebut, kemungkinan besar akan menghambat potensi tumbuh kembangnya, sehingga kedepan negeri ini tidak punya cukup putra putri yang berkompeten diberbagai bidang.

“Tentunya sesuai dengan instruksi Bupati dan harapan harapan kita pada umumnya maka dalam hal ini Pemuda Pancasila dengan segala upaya yang ada mencoba untuk berperan aktif dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa bernegara khusus nya ditanggamus ini. kami sangat mendukung juga membantu untuk mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar segera diberlakukan nya PTM Terbatas tersebut, baik wali murid wali guru peserta didik dan masyarakat dengan tetap mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan pusat atau pemerintah daerah itu sendiri. Seperti apa yang disampaikan dalam rakor, bahwa belum semua peserta didik ataupun tenaga pendidik itu sendiri menerima vaksinisasi gratis dari pemerintah,”jelasnya.

Lanjut Adi, agar program PTM terus berjalan efektif, mari kita semua bersiap menyambut itu, kita sampaikan berita September ceria ini kepada sanak famili, insyaallah dipertengahan bulan ini semua akan seperti sediakalanya. Jayalah putra putri Tanggamus, jangan pernah lelah untuk menuntut ilmu, kelak kalian dan kita semua akan menjadi pemimpin ditanggamus yang kita cintai bersama ini,”tukasnya.

(Ibnu Mas’ud/Darwin)
Konsorsium Multimedia Indonesia Tanggamus