Bandar Lampung (15/06/2022) – Customs Goes to School merupakan kegiatan yang diadakan oleh Bea Cukai untuk memberikan informasi seputar kepabeanan dan cukai kepada generasi muda di seluruh Indonesia. Bertempat di Bandar Lampung, khususnya di SMA N 1 Bandar Lampung, Customs Goes to School (CGTS) diselenggarakan oleh Kanwil Bea Cukai Sumbagbar.

Tidak bergerak sendiri, Kanwil Bea Cukai Sumbagbar menggandeng BNN Provinsi Lampung dalam kegiatan CGTS karena sekaligus memperingati Hari Anti Narkotika Internasional yang diperingati setiap tanggal 26 Juni.

Di awali dengan apel dan sambutan oleh Kunto Prasti Trenggono selaku Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil Bea Cukai Sumbagbar dilanjutkan pengarahan kegiatan oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Bandar Lampung dan penyerahan cinderamata dari Kanwil Bea Cukai Sumbagbar untuk SMA N 1 Bandar Lampung dan BNN Provinsi Lampung.

Dilakukan Sosialisasi pengenalan Tugas dan Fungsi Bea Cukai oleh Kunto Prasti, Arif Sholikhuddin (Kepala Seksi Narkotika dan Barang Larangan), dan Ichlas Maradona (Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat). Dilanjutkan dengan pemberian materi terkait Narkotika oleh BNN Provinsi Lampung.

Setelah kegiatan Sosialisasi, dilanjutkan dengan kegiatan di luar ruangan dimulai dengan penampilan dari Unit K-9 BNN Provinsi Lampung. Tidak hanya berkontribusi dalam menyediakan tempat, Siswa SMA N 1 Bandar Lampung juga memberikan beberapa penampilan seperti Tari Bedana, Piano Solo, Akustik, dan Saxophone Solo.

 

Selain banyaknya penampilan, tersedia juga stand dari BNN dan Bea Cukai yang mempertunjukan beberapa BKC Ilegal dan Barang Larangan dan Pembatasan. Di sana para siswa bebas bertanya kepada petugas yang berjaga di stand tentang barang- barang yang dipajang ataupun pertanyaan seputar bea cukai. Sebagai selingan acara penampilan, Bea Cukai Sumbagbar juga mengadakan banyak games dan mini games yang meriah.

Dengan antusiasme siswa dari SMA N 1 Bandar Lampung, diharapkan dapat mengedukasi dan menarik minat dari Siswa – siswi generasi muda untuk bergabung bersama Direktorat Jenderal Bea dan Cukai di masa depan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *