Kodim 0421/LS – Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0421/LS hadir membantu masyarakat Desa Babakan Loa, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, agar lebih sejahtera dalam segala sektor, Kamis (4/8/2022).

Menerapkan sistem gotong royong guna meningkatkan sikap persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat, pengabdian TNI di Desa Babakan Loa berhasil mendapatkan perhatian dan dicintai masyarakat desa.

Kapten CBA Siswoko selaku Dan SSK Satgas TMMD ke-114 menyampaikan, pelaksanaan TMMD ke-114 Kodim 0421/LS di Desa Babakan Loa sudah berjalan dengan baik, lancar dan aman.

Dirinya mengungkapkan, hal tersebut merupakan salah satu kewajiban TNI untuk hadir membantu masyarakat dan tugas pemerintah daerah Pesawaran tanpa batas, mengabdi untuk rakyat agar lebih sejahtera.

“Kita bekerja maksimal dan ikhlas di wilayah pembinaan teritorial, kemanunggalan TNI dan masyarakat, peduli berbuat dan bertanggungjawab, dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Kepala Desa Babakan Loa Ahmad Rosyid menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas kehadiran TNI Kodim 0421/LS dalam program TMMD ke-114 di wilayahnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0421/LS pada kegiatan TMMD ke-114 ini sudah membantu mensejahterakan desa kami. Ini membuktikan kehadiran TNI sangat penting dan selalu diperlukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Ahmad mengungkapkan, TNI mempunyai peranan penting dalam perubahan sosial ditengah masyakat Desa Babakan Loa. Dimana, dalam program TMMD ke-114 ini, TNI selalu mengajarkan masyarakat untuk selalu menerapkan sikap kebersamaan dan gotong royong.

“Mampu beradaptasi dan bersama masyarakat mendorong dan menciptakan perubahan pembangunan di desa kami. Harapan saya, kemanunggalan TNI dan masyarakat harus tetap terjaga, sebagai bukti TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Sekali lagi kami merasa bangga kehadiran TMMD ke 114 Kodim 0421/LS ini saya ucapkan terimakasih,” pungkasnya. (KMF).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *