Pesawaran – Komite Nasinonal Pemuda Infonesia (KNPI) sebagai Rumah Besar seluruh elemen organisasi pemuda harus menyadari bahwa eksistensi dan kesinambungan perjalanan sebuah lembaga tidak akan ada artinya manakala pada saat dibutuhkan peran, kiprah dan keperduliannya tidak hadir dalam kenyataan.

Demikian disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menghadiri Silaturahmi Pemuda (Silatda) I DPD KNPI Pesawaran Tahun 2024 di GSG Pemkab Pesawaran pada Selasa, (06/02/24).

Bupati Dendi mengatakan dengan berbagai latar belakang keragaman dan kompetensi, KNPI bisa menjadi bagian tujuan pembangunan kepemudaan.

“KNPI menjadi sebuah kekuatan yang mampu memberikan manfaat yang tidak hanya untuk KNPI semata, namun juga bagi upaya pencapaian tujuan pembangunan kepemudaan yakni menjadikan pemuda Pesawaran yang berkarakter, mandiri, mempunyai kapasitas dan berdaya saing,” kata Dendi.

Ia menambahkan dengan tema yang diusung pada hari ini yaitu “Melalui Silatda (Silahturahmi Pemuda) Membangun Kebersamaan Pemuda”, memberikan harapan dan dukungan bahwa para anggota mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini kearah yang lebih baik.

Tak hanya itu, juga dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Pesawaran.

Dirinya mengajak menggaungkan silahturahmi ini untuk kemajuan Pemerintah Kabupaten Pesawaran yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Pesawaran Agung Muharam mengatakan kegiatan silahturahmi ini adalah sebagai wadah permulaan tahun 2024.

“Tahun ini kami ingin bergerak dan ingin menjalankan program-program tahun ini tentunya tidak terlepas dari support Pemerintah Kab. Pesawaran dan support dari DPD KNPI Prov. Lampung,” ucapnya.

Agung berharap ditahun ini KNPI bisa terus mempererat silahturahmi dan Pemerintah Daerah bisa membantu memberikan tempat untuk berkomunikasi antar pemuda di Bumi Andan Jejama.

Lebih lanjut, Ketua DPD KNPI Prov. Lampung Iqbal Ardiansyah yang diwakili oleh Sekretarisnya Eka Setiawan berharap silahturahmi ini bisa terus bersinergi dan mendorong percepatan pembangunan Pemkab Pesawaran.

Diakhir acara dilakukan penyerahan secara simbolis paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Pesawaran.

Turut hadir dalam acara, Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Para Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Ketua DPD KNPI Kab. Pesawaran beserta jajaran, Tokoh Pemuda, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Pimpinan Ormas dan para Insan Pers.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *