Anggota DPRD Lampung yang juga Sekretaris DPD I Golkar Lampung kembali mengimbau kepada seluruh caleg untuk tidak membuat kegaduhan dan menciptakan asumsi sendiri soal perolehan suara.

Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ismet Roni, pada Senin (26/2/2024).

Ismet Roni mengimbau para calon legislatif (caleg) dari Golkar untuk tetap menunggu hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna memastikan siapa yang akan duduk sebagai wakil rakyat.

“Saya minta para caleg Golkar tidak membuat asumsi tersendiri terkait perolehan suara dan terus monitor, mengamati serta berkoordinasi dengan para saksi yang ada di masing-masing kabupaten/kota,” ujarnya..

Ismet mengatakan agar para caleg Golkar jangan terlalu percaya dengan Sistem informasi Rekapitulasi Pemilu (Sirekap) atau kabar apa pun yang beredar terkait perolehan suara.

“Terkait perolehan suara, karena sudah ada pihak yang berwenang untuk mengurus hal tersebut, yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU), jadi saya minta jangan terlalu berasumsi,” jelas Ismet.

Ismet menyampaikan, saat ini proses rekapitulasi sudah ada di tingkat kecamatan, nantinya akan berlanjut ke tingkat kabupaten dan berakhir di tingkat provinsi.

“Tunggu saja hasil yang sebenarnya nanti. Jadi tolong sabar menunggu hasil pleno dari KPU, karena merekalah yang bertugas untuk melakukan itu. Tugas caleg itu memonitor dan mengamati serta berkoordinasi dengan para saksi di masing-masing kabupaten/kota,” pungkasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *