Kotaagung, – Menjadi salah satu kebanggaan dalam mengharumkan nama Kabupaten Tanggamus dalam menumbuhkan kreativitas pelajar berpendidikan. Dalam hal ini MTs NU Negara Batin sukses meraih tiga piala juara lomba 3 bahasa tingkat MTs se- KKM ( Kelompok Kerja Madrasah ) Kotaagung. Kamis ( 28-10-21 )

Adapun Lomba tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa, MTs Negeri 1 Tanggamus mengadakan lomba pidato dan bercerita dalam tiga bahasa yaitu Bahasa indonesia, inggris dan bahasa arab.

Lomba yang bertemakan “Hari sumpah pemuda dan bulan bahasa kita tingkatkan komunikasi yang bermutu dalam bingkai pendidikan yang berkarakter” itu diikuti oleh 110 peserta dari 15 madrasah se KKM MTs Negeri 1 Tanggamus.

Sebagai salah satu anggota KKM, MTs Nu Negara Batin hanya mendelegasikan 3 peserta yaitu Sherly Puspita (pidato bahasa Indonesia), Anggerita (pidato bahasa Arab), dan Syafira Nindi Adelia (pidato bahasa Inggris).

Berkat persiapan yang matang ketiganya berhasil memulangkan 3 piala dari enam tangkai lomba yang diperlombakan, tangkai lomba yang berhasil dijuarai yaitu :
juara 1 lomba pidato bahasa indonesia
juara 3 lomba pidato bahasa inggris
juara 3 lomba pidati bahasa arab.

Kepala MTs Nu Negara Batin Sutriana, S.Pd. berharap agar kegiatan semacam ini rutin
dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk mengasah kreatifitas siswa dan siswi yang ada di MTs seluruh Tanggamus.

“Sangat bagus dalam mengasah kreativitas pelajar jika kegiatan seperti ini terus dilaksanakan setiap tahun nya,” katanya.

Disamping itu, sutri menuturkan kepada guru pembina kegiatan ekstrakurikuler, terus bersemangat melatih siswa dan siswi nya walaupun penuh dengan keterbatasan dari segi fasilitas madrasah.

Sutri juga berharap agar kedepannya MTs Nu Negara Batin mendapat dukungan dari pemerintah baik Kabupaten maupun Provinsi.

“Fasilitas berupa penambahan Alokasi Ruang Kelas Baru ( ARKB ) dari pemerintah sangat dibutuhkan untuk menunjang semangat pelajar, sehingga tahun depan dapat menjadi “Tuan Rumah” dalam kegiatan tahunan tersebut,” tukasnya

(Agus)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *