Tanggamus, – Pemerintah Daerah Provisi Lampung melalui CV. RRR Brother’s merealisasikan Infrastrutur pembangunan Perkuatan Tebing atau Bronjong di Way Belu Kecamatan Kotaagung Barat Kabupaten Tanggamus, Rabu (9/11/21).

Dalam hal ini, Tokoh Masyarakat serta 3 Pimpinan/Kepala Pekon (Kakon) yaitu, Mirza Kakon Negara Batin, Jonlie Kakon Belu, Burdawan Kakon Banjar Masin, sangat mendukung dan berterimakasih atas terealisasinya infrastruktur tersebut yang selama ini d perjuangkan dalam bentuk pengajuan sejak 2014 – 2018.

Menurut Mirza mewakili 3 Kakon, tanggul tersebut sangat penting, dikarnakan dampak banjir sebelumnya meluap kearea masyarakat di 3 Pekon.

“Kalo sudah meluap, 3 Pekon ini terkena imbas, atau lebihnya lingkungan warga terendam banjir seperti pulau,” katanya.

Ada pembangunan tersebut, 3 Kakon dan Tokoh Masyarakat siap membantu melancarkan pembangunan tersebut hingga selesai.

Dikesempatan itu, Ronal Ramdan perwakilan Rekanan dr CV. RRRRBrother’s mengapresiasi antusias Kakon dan Tokoh masyarakat dalam mendukung melancarkan pekerjaan infrastruktur tersebut.

“Saya salut dan bangga atas antusias warga yang mendukung program pembangunan yang saat ini sedang berjalan dengan jadwal 60 hari kerja,” ucapnya.

Ronal menyampaikan, Kegiatan tersebut berupa Perkuatan Tebing Way Belu dengan nominal anggaran Rp.5,4 Milyar dngan panjang 395 Meter.

“Insyaallah kita selesaikan sesuai spesifikasi bangunan, mudah – mudahan dengan dukungan dari masyarakat dan kakon, kerjaan ini bisa diselesaikan dengan baik sesuai target,” tukasnya.

(M Ibnu Mas’ud)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *