Lampung Tengah – BINDA Lampung memulai vaksinasi dosis kedua di Kabupaten Lampung Tengah. Vaksinasi dosis kedua yang akan dilakukan lembaga intelijen tersebut berjumlah sama dengan dosis pertama yaitu 11.000 dosis dengan lokasi dan sasaran yang juga sama dengan dosis pertama.

Vaksinasi tersebut sebagai bentuk kolaborasi antara Binda Lampung dengan Pemerintah Daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten. “Vaksinasi dosis kedua ini merupakan kolaborasi antara Binda Lampung dengan Pemerintah Daerah Lampung Tengah yang dibagi menjadi dua, pertama yaitu vaksinasi untuk para pelajar agar program tatap muka itu dapat dilakukan dengan aman dan nyaman, yang kedua kita melakukan vaksinasi door to door sekaligus pemberian sembako” terang Kabinda Lampung, Iwan Satriawan dalam sambutannya saat meninjau vaksinasi santri dan pelajar di SMA-IT Al Fatih Terbanggi Besar Lampung Tengah. (09/11/2021)

Lebih lanjut, Iwan menjelaskan bahwa vaksinasi dari rumah ke rumah atau yang disebut door to door ditujukan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin Covid-19 dari pemerintah. “Door to door dimaksudkan kepada masyarakat yang memiliki kesulitan transportasi dalam mengakses vaksin Covid-19” jelasnya.

Binda Lampung sebagai perpanjangan dari Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan vaksinasi di Provinsi Lampung untuk percepatan herd immunity dan pemulihan ekonomi nasional dalam menjaga stabilitas di Provinsi Lampung. “Selain itu dalam waktu dekat Lampung Tengah akan menyambut acara besar yaitu Muktamar NU ke-34 sehingga dirasa perlu upaya agar tidak menimbulkan klaster penularan baru di Provinsi Lampung khususnya Lampung Tengah” tandasnya.

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Binda Lampung atas perhatian dan upaya yang telah dilaksanakan dalam membantu percepatan vaksinasi di Lampung Tengah. “Diucapkan terima kasih tak terhingga kepada bapak Kabinda beserta jajarannya yang telah berupaya membantu kami Pemerintah Daerah Lampung Tengah dalam rangka melaksanakan percepatan vaksinasi di Lampung Tengah ini” katanya.

Sebelumnya Binda Lampung melaksanakan vaksinasi dosis pertama pada 12 dan 14 Oktober 2021 di Kabupaten Lampung Tengah dengan sasaran para santri / pelajar dan masyarakat sebanyak 11.000 dosis yang difokuskan di Kecamatan Terbanggi Besar dan Kecamatan Bandar Jaya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *