Tanggamus, – Dalam rangka memperingati hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke – 96, Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Tanggamus menggelar Pengajian Akbar di Pekon Negara Batin Kecamatan Kotaagung Barat, Kamis (10/2/22).

Terlihat dari pantauan, para ulama sangat antusias mengikuti pengajian akbar tersebut yang dinilai sangat bermanfaat bagi umat muslim dalam menjalin silaturahmi serta untuk mendo’akan agar Tanah Air segera normal dan sehat kembali dari adanya Covid-19.

Dalam Sambutan ketua PCNU Tanggamus, Kh. Samsul Hadi menuturkan kepada para jamaah. NU menurut hari lahir tahun Hijriah adalah yang ke – 99 H, dan menurut tahun Masehi NU lahir yang ke – 96 Masehi.

“NU ini didirikan oleh para Waliyullah, dan niat berhikmah untuk Allah serta berhikmah untuk agama, insyaallah kita semua dapat barokah dan lindungan dari Allah SWT,” katanya.

Lanjutnya, “NU pada abad ke 21 telah berjanji akan menjadi yang terdepan menjaga Bumi, Mudah-mudahan dengan pengajian ini, segala penyakit dapat terangkat khususnya Covid-19 dan Virus Varian baru yaitu Omicron,”tuturnya.

“Mari kita selamatkan Bumi ini dengan menjaga kesehatan serta mengikuti Protokol kesehatan,” ujarnya.

(Ibnu)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *