Tanggamus, – Beberapa Petani padi Keluhkan kelangkaan Pupuk Baik subsidi maupun Subsidi di Kotaagung Timur setiap memulai pemupukan. Hal ini disebabkan berkurangnya hasil Panen serta minim kualitas Beras padi.

 

Menurut Dodi salah satu Petani asal Kotaagung Timur itu menerangkan masalah yang terjadi pada para Petani sekitar Tanggamus. Minggu, 23 Oktober 2022.

 

“Banyak yang mengeluh soal kelangkaan Pupuk baik Subsidi maupun non Subsidi, apalagi kelangkaan ini terjadi disetiap kami ingin mulai pemupukan di Ladang sawah milik kami dan itu terjadi di setiap tahunnya, lebih parah lagi tahun ini,”ujarnya kepada awak Media.

 

Kemudian Dodi serta para petani lainnya berharap agar masalah yang terjadi saat ini bisa diselesaikan oleh Pemerintah secepatnya, yang menurutnya Pupuk tersebut salah satu kebutuhan penting untuk meningkatkan Hasil Panen Padi.

 

“Semoga saja Pemerintah bisa mendengar keluhan kami, karena bagi kami Pupuk adalah salah satu kebutuhan penting yang membantu hasil panen padi semakin meningkat. Kami berharap baik pupuk subsidi maupun non subsidi itu selalu ada, karena kami kesulitan untuk mendapatkan pupuk, percuma ada uang kalau tidak ada barang,”tukasnya. (OKI/Tim KMI)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *