Tanggamus, – Sekian lama tidak terawat, jalan lintas jalur dua di Pasar Simpang Pekon Kagungan Kecamatan Kotaagung Timur Rusak dan penuh dengan Rumput.

Hal itu terpantau jelas oleh awak media saat investigasi di Lokasi sekitar, tepatnya pada Perempat jalan dari Pekon Kagungan Menuju ke Pekon Menggala dan Sukabanjar, Minggu (23/10/22).

Menurut keterangan OKI, jalan tersebut sudah tidak layak dan perlu perawatan dikarenakan jalan yang berlubang dan jalur yang tertutup oleh rerumputan.

“Ditempat saya berdiri terlihat jalan sudah berlubang dan juga di sebelah sana (jalur dua) sudah tertutup oleh rumput,”katanya dalam laporan.

Disisi lain, Jeksen warga sekitar membenarkan bahwa jalan rusak itu sudah sangat lama belum diperbaiki.

“Memang benar, jalan itu sudah lama seperti itu diperkirakan satu tahun. Yang lebih lama lagi jalan jalur dua itu, sudah bertahun tahun tidak ada perubahan, dulu kalau tidak salah enam tahun sebelumnya pernah dilakukan pengaspalan dan itu sangat tipis, sedangkan Mobil besar sering lewat sini, mangkanya saat ini diportal untuk mobil berukuran besar yang bermuatan Hingga puluhan ton. Nah, sekarang satu lajur yang di pakai, yang sebelahnya sudah di penuhi rerumputan,”jelasnya.

Selanjutnya, Jeksen berharap kepada Pemerintah supaya bisa mewujudkan jalan yang layak pakai.

“Entah jalan ini milik siapa, intinya jalan ini sering dilintasi oleh warga Kotaagung Timur dan lainnya, kami berharap jalan ini bisa berguna dan jauh dari bahaya lantas,”tukasnya.

Menyikapi hal ini, Kurnain Wakil Ketua III DPRD Tanggamus merespon cepat atas laporan media dan warga terkait jalan lintas tersebut.

“Iya, Nanti akan kita usul,”singkatnya. (Red/Mas’ud/OKI)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *