Dalam rangka memasuki masa tenang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung melaksanakan Apel Siaga Pemilu 2024, di halaman Buay Pemuka Pemda Kabupaten Way Kanan. Minggu (11/02/2024)

Kegiatan Apel Siaga Pemilu 2024 ini dengan tema “Bersama Mengawal Demokrasi Bangsa” dihadiri oleh Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, Dandim 0427/WK Letkol Inf. Aan Fitriadi, Ketua Bawaslu Way Kanan Sukindra, Ketua KPU Way Kanan Refki Darmawan, Kaur Pembinaan Kajari Way Kanan Edison, Asisten I Way Kanan Ade Cahyadi, Kabid Pokdagri Kesbangpol, Kasi Satpol PP, Kasi Dinas Perhubungan, Kadis Dukcapil, Komisioner Bawaslu, Komisioner KPU Way Kanan, anggota Staf Bawaslu, Ketua dan anggota Panwascam se- Kabupaten Way Kanan, Ketua dan anggota Satuan Karya Pramuka Adhyasta Pemilu Kabupaten Way Kanan, anggota Pengawas Desa/Kelurahan (PKD) dan Pengawas TPS.

Dalam sambutan Ketua Bawaslu Way Kanan Sukindra menyampaikan kegiatan Apel Siaga Pemilu dilaksanakan dalam rangka optimalisasi pengawasan masa tenang Pemilu dan pengawasan masa pemungutan serta penghitungan suara Pemilu 2024.
Ketua Bawaslu berharap dengan adanya kegiatan Apel Siaga ini, kita semua dapat memaknai penyelenggaraan Pemilu secara utuh dan dapat berlangsung Luber dan Jurdil serta terlaksana sesuai regulasi yang berlaku.

Lanjutnya sesuai PKPU masa tenang berlangsung 3 hari dan hari ini merupakan hari pertama dan akan berakhir pada hari Selasa tanggal 13 Februari 2024.

Maka dari itu sangat penting bagi kita semua untuk bersama-sama meningkatkan komitmen dan menjaga kondusifitas, keamanan, kedamaian dan kegembiraan dalam penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Way Kanan yang kita cintai ini.

Selanjutnya dalam rangka menyamakan persepsi untuk tahapan masa tenang berlangsung aman dan tertib, seluruh peserta Pemilu (partai politik dan calon DPD) dengan maksud dan harapan untuk dapat menertibkan secara mandiri seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) serta tidak melakukan kegiatan Kampanye dalam bentuk apapun.

Apel Siaga Pemilu tahun 2024 dilaksanakan secara serentak Se-Provinsi Lampung, Bawaslu Akan melaksanakan Penertiban Alat Peraga Kampanye sesuai dengan aturan. Semoga Pemilu di Kabupaten Way Kanan dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Dikonfirmasi terpisah usai kegiatan AKBP Pratomo Widodo mengatakan, selaku garda terdepan bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, pihaknya siap mendukung dan berkolaborasi baik dengan KPU maupun Bawaslu untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024.

Kapolres berharap sama-sama menjaga keadaan yang sudah kondusif. Dan bekerjasama untuk supaya pelaksanaan Pemilu ini bisa berjalan dengan lancar, aman, adil dan jujur.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024 untuk turut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban, tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang mungkin banyak beredar di media sosial.” Imbuhnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *