Tanggamus, – Kalapas Kotaagung instruksikan jajaran Petugas untuk menggelar kerja bakti atau Gotong Royong di sekitar luar tembok Lapas Kelas IIB Kotaagung, yang bertujuan menjaga fasilitas Keamanan dan Ketertiban Lingkungan, Selasa (8/11/22).

Kerja bakti ini diawasi langsung oleh Kalapas Kotaagung, Beni Nurrahman didampingi Ka. KPLP, Gusvendra Priambogo untuk melaksanakan kerja bakti bersama Petugas Lapas Kotaagung berjumlah 10 orang.

Menurut Keterangan Beni, Kerja bakti ini mengerahkan 15 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sebelumnya telah mendapat persetujuan melalui sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) untuk turut membantu petugas membersihkan lingkungan di sekitar Lapas.

“Bersih-bersih ini selain memelihara keasrian halaman di sekitar Lapas, juga mempermudah pengecekan kondisi pada fasilitas yang ada seperti pagar halaman, jalan setapak di sekitar tembok, hingga kondisi besi penutup gorong-gorong pembuangan limbah,”katanya.

Kemudian, sepanjang jalan utama hingga bibir jalan sebagai akses masuk ke Lapas Kotaagung turut dibersihkan dari rumput-rumput liar, serta sampah yang ada. Selain itu, petugas juga memperbaiki lubang gorong-gorong yang sudah mulai terkikis akibat erosi limbah cair.

“Hal ini tentunya menjadi upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban seperti pelarian melalui lubang tersebut. Alhamdulillah, Kegiatan ini berjalan dengan aman tertib dan lancar,”tukas Beni. (Mas’ud/Tim KMI)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *