Bermula informasi dari warga yang bernama Bapak Hatta (62) seorang petani dari Kampung Trans SP II Distrik Senggi Kab Keerom yang mengalami sakit dibagian bahu kanannya kepada tim kesehatan Pos Kotis Satgas Yonif 143/TWEJ, sehingga Tim Kesehatan dari Satgas Yonif 143/TWEJ langsung mengambil tindakan cepat untuk memberikan pertolongan medis kepada pasien tersebut, Rabu (2/11/2022).

Dijelaskan oleh Dokter Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Ckm dr I Made Banu P pihaknya langsung melakukan respon cepat dengan tindakan bedah Kecil untuk mengeluarkan cairan nanah tersebut.

“Pasien ini alami infeksi yang cukup lama pada penyakit bisulnya, kemudian kami berikan tindakan bedah pada benjolan tersebut untuk mengeluarkan cairan nanah yang tidak dapat keluar dilanjutkan dengan tindakan jahit pada bagian luka ini. Selanjutnya kami memberikan obat untuk mempercepat penyembuhan luka,” jelas Dokter Satgas Yonif 143/TWEJ.

“Aksi cepat seperti ini merupakan wujud kesiapsiagaan dari Satgas Yonif 143/TWEJ dalam pengabdianya kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” imbuhnya.

Sementara itu bapak Hatta yang mengalami luka merasa sangat senang sekali dan terbantu dengan pengobatan yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Pos Kotis Satgas Yonif 143/TWEJ.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI dari Yonif 143/TWEJ karena berkat pertolongan mereka luka yang saya alami sejak lama dapat terobati, semoga bapak – bapak TNI Pos Kotis Yonif 143/TWEJ selalu diberikan kesehatan dan diberkati oleh Tuhan,” tuturnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *