Keerom – Satgas Pamwiltasrat Yonif 143/TWEJ yang berada dibawah naungan Kolakops Korem 172/PWY Kodam XVII/CEN mengajarkan kepada anak- anak tentang pentingnya dan manfaat berolahraga sejak dini guna meraih prestasi dimasa yang akan datang juga untuk kesehatan, bertempat di Kampung Umuaf Distrik Web Kabupaten Keerom, Kamis (3/11/2022).

Personel Satgas Yonif 143/TWEJ dari Pos Ubrub menyapa anak-anak untuk olahraga bersama dan mengingatkan betapa pentingnya olahraga bagi kesehatan, disamping itu sedikit mengajarkan tetang permainan sepak bola untuk mengembangkan bakat dan minat dari anak-anak Kampung Umuaf dalam guna meraih prestasi dimasa yang akan mendatang khususnya sepak bola yang merupakan olahraga favorit dunia, khususnya di Papua.

Hal ini dibenarkan oleh Sertu Afnan selaku Danpos Ubrub saat ditemui di Kampung Umuaf.

“Kedatangan kami kemari memang untuk masyarakat papua yang kita cintai bersama merupakan bagian agenda kami salah satunya mengajak anak-anak Kampung Umuaf untuk mencintai olahraga sejak dini. Selain itu guna memacu semangat dalam berlohraga kami juga membagikan baju olahraga kepada anak-anak Kampung Umuaf secara gratis,” jelasnya.

“Hal ini saya lakukan karena saya ingin kedepan muncul pemain top dari daerah ini,” imbuhnya

Sementara itu anak-anak Kampung Umuaf merasa senang dan antusias dengan kehadiran dari Satgas Yonif 143/TWEJ, mereka merasakan kehangatan kasih sayang yang tulus dari anggota Satgas Yonif 143/TWEJ. Hal ini diungkapkan oleh Piter (8)

“Sa senang sekali dapat baju olahraga dari Om TNI to, terimakasih banyak Om TNI,” ujarnya.

Autentifikasi Pen Satgas Yonif 143/TWEJ

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *